26 Februari 2008

Shalat dgn para nabi

An abiy huraìrah radhiyalloohu anhu qala; qala rasuulullooh ;laqad ra'aìtunii fiil hijri wa quraisy tas'alunìi an masraaya fasa'alatnii an asyyaa'a min baitil maqdis lam atsbithaa fakuribtu kurbah maa kuribtu mitslahu qaththun qala; fara fa'ahullooh lii anzhuru ilaihi maa yas'aluunii an syai'in illa anba'tuhum bihi waqad ra'aitunii fii jamaa'ah minal anbiyaa'i fa idzan muusa alaihis salaam qaa'imun yushallii fa idzan rajulun dharbbi ja'ddun ka'annahu min rijaal syanuu'ah wa idzan iisabnu maryam qaaimun yushallii aqrabun naasi bihi syabahan urwatubnu mas'uudisy syaqafiyyu wa idzan ibraahiim alaihis salaam qaaimun yushalli asybahun naasibihi shaahibukum (ya'nii; nafsah) fahaanatish shalaat fa amamtuhum falammaa faraghtu minash shalaati qaala lii qaailun; yaa muhammad ! haadzaa malik shahibun naar fasallim alaihi faal tafattu ilaihi fabada'anii biis salaam,diriwayatkan dari abu hurairah ra, rasul bersabda, aku pernah berada d dkt hijir ismail sedangkan org2 quraisy ber tanya kpd ku tentang isra' ku. mrk bertanya kpd ku tentang hal2 yg ber kaitan dgn baitul maqdis yg tdk aku ketahui maka aku merasa bingung. kata nabi maka Alloh mengangkat baitul maqdis ke dkt ku& aku melihatnya. tiada sesuatu yg mrk tanyakan kpd ku kecuali aku memberi tahukannya kpd mrk. aku pernah berada di jamaah para nabi. Di situ ada musa as melakukan salat. dia adlh s org pria perkasa berambut keriting sepertinya dia dari kaum syanuah. ada jg isa bin maryam melaku kan salat,org yg mirip dgn nya adlh urwah bin mas'ud ats tsaqafi. ada jg ibrahim as sedang salat,org yg mirip adlh rasul,maka tiba lah waktu salat,lalu aku menjd imam mrk ,kala aku selesai salat maka ada s org yg berkt kpd ku,hai muhammad ! ini adlh malaikat malik penjaga neraka maka ucapkan salam kpd nya lalu aku menoleh kpd nya lalu dialah yg mendahului mengucapkan salam kpd ku @shahih muslim kitab iman bab 55 no 80

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda